Bayi Kembar 5 di Surabaya, Warga Ikut Sumbang Nama

Sebuah kejadian yang tak biasa kembali terjadi di Indonesia , lebih tepatnya di Surabaya. Seorang Ibu bernama Nia Rachmawati, melahirkan bayi kembar lima pada Jumat (19/6) pekan lalu. Ibu bayi kembar 5 ini bahkan sudah mengikuti program inseminasi di Klinik Fertilitas RSU dr Soetomo, Surabaya, sejak Oktober 2014.

Setelah diketahui bahwa janin yang dikandung ada 5 , maka Nia mengikuti program tersebut, meskipun agak lemah , namun sang ibu masih bertahan dengan kondisinya tersebut, barulah Jumat (19/6) pekan lalu dilakukan operasi caesar karena dikhawatirkan membahayakan bayi dan ibu.

Karena bayi tersebut 4 perempuan dengan 1 laki-laki, maka dinamakan  bayi yang bukan kembar monozigotik (kembar identik). namun istilahnya kembar dizigotik (dikenal sebagai kembar non-identik), karena zigot-zigot terbentuk berasal dari sel telur berbeda.

Bayi kembar dizigotik ini hasilnya tidak sama baik rupa, bentuk wajah, dan warna kulit. Meski mereka dapat memiliki jenis kelamin yang berbeda atau sama.

Dari kelima bayi ini, 2 diantaranya masih membutuhkan perawatan lebih lanjut, namun beberapa saat kemudian Dokter membolehkan pulang kepada merekan. Hari Saputra dan Nia Rahmawati tinggal di komplek perumahan TNI AL Kenjeran, Kota Surabaya sontak mendapatkan banyak saran untuk nama kelima bayinya tersebut dari warga.

"Ada seorang warga Sidoarjo bahkan sampai mengirim surat yang diantar khusus oleh anaknya berisi pilihan nama-nama untuk bayi kami," kata Hari saat jumpa pers di RSUD Soetomo. seperti dikutip Wowkece dari lama Merdeka.com .

Karena lahirnya bulan Ramadhan, maka banyak yang menyarankan beberapa nama buat anak-anak mereka. Anak pertama laki-laki diberi nama Rizky Ramadhan Pratama, kemudian empat bayi perempuan diberi nama Anisa Ramadhani Putri, Anindia Ramadhani Putri, Anindita Ramadhani Putri, dan Naisa Nala Deva Ramadhani.

Baca juga  : Akhirnya Pria Terjelek di Uganda Menikah Juga .

Posting Komentar untuk "Bayi Kembar 5 di Surabaya, Warga Ikut Sumbang Nama"